Literasi Digital Teknologi Inovatif dan Kreatif SMA Negeri 1 MUNTOK - Bangka Barat

SMAN 1 Muntok Jadi Rujukan Literasi Digital


Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Muntok, Bangka Barat menjadi satu di antara 600 sekolah rujukan literasi digital. Program ini langsung disosialisasikan kepada puluhan siswa dan perwakilan guru SMA di wilayah Bangka Barat. 

Bertempat di Ruang Multimedia SMAN 1 Muntok, Kamis (20/9/2018), para peserta memperhatikan materi tentang jurnalistik dari Tim Bangka Pos

Kepala SMAN 1 Muntok, Sudarni mengakui sengaja menggelar sosialisasi ini agar bisa diterapkan dalam proses belajar mengajar.

"Sesuai literasi digital, maka kita gunakan laboratorium komputer sehingga nanti bisa langsung berbagi pengalaman terkait menulis yang baik dan profesional serta proposional sesuai kaidah jurnalistik," jelas Sudarni membuka kegiatan.

Diakuinya program literasi digital ini merupakan satu di antara rangkaian kegiatan program rujukan yang ditunjuk oleh pusat.

"Dengan ini mudah-mudahan kita mendapat kepercayaan pada program sejenis. Kepada para guru yang terkena imbas program ini bisa mengikuti dengan seksama agar tidak hanya menjadi sebatas tulisan, tetapi mendapat desiminasi lanjutan untuk lebih bersemangat menulis," katanya.

News Manager Bangka Pos, Rusmiadi dan Editor Sosial Media bangkapos.com, Teddy Malaka memberikan beberapa pembelajaran tata cara penulisan dasar jurnalistik. Baik dari sisi penulisan berita hingga opini sebelum diterbitkan di media massa.

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.